Contoh Makalah Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar

Dalam postingan kali ini, saya akan membagikan Contoh Makalah Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar semoga bisa menjadi referensi sobat yang membutuhkan.

Baiklah, inilah...

Contoh Makalah Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar

Contoh Makalah Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar


Hikmah Air Dalam Olahjiwa

MAKALAH

Disusun untuk memenuhi tugas pelajaran Bahasa Indonesia sebagai salah satu syarat mengikuti Ujian Nasional

Oleh: Intan Kusuma Wulandari
Kelas IX D

SMP PASUNDAN 1 BANJARAN
Tahun ajaran 2013/2014
KATA PENGANTAR

Bismillahirrahmanirrahiim

Alhamdulillah Allah telah melimpahkan rahmat, rezeki dan ridha-Nya karena saya dapat menyelesaikan tugas makalah ini. Maksud saya membuat makalah ini yaitu untuk memenuhi salah satu tugas Bahasa Indonesia dan syarat mengikuti Ujian Nasional. Dan saya juga sekalian ingin memberikan beberapa informasi yang mungkin belum kita ketahui.

Dalam pembuatan makalah ini, saya mendapat bantuan dari beberapa pihak. Terutama kepada Allah swt. karena telah mengijinkan diri saya untuk bisa melaksanakan tugas ini, karena tanpa adanya izin Allah saya tak bisa seperti saat ini. Terimakasih untuk telah memberikan fasilitas untuk mengetik, yaitu orang tua saya dan juga telah memberikan bantuan berupa materil maupun do’anya, sehingga pembuatan makalah ini dapat diselesaikan dengan lancar. Terimakasih atas semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu karena terlalu banyak. Terima kasih kepada semua atas dukungan secara materil, pemikiran, dan tenaga dalam pembuatan tugas ini.

Akhir kata, semoga makalah ini bisa bermanfaat bagi para pembaca, khususnya Ibu Hj. Komalaningsih dan saya menyadari bahwa penulisan ini jauh dari sempurna. Untuk itu, saya sangat menerima saran dan kritik yang bersifat membangun, demi perbaikan kearah kesempurnaan. Saya ucapkan terima kasih banyak dan semoga bermanfaat.

Banjaran, April 2014

Penulis.
i

DAFTAR ISI
1. Kata Pengantar……………………………………………………………………………………….……i
2. Daftar isi…………………………………………………………………………………………….………..ii
3. BAB I : PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang……………………………………………………………………………………… 1
1.2. Rumusan Masalah…………………………………………………………………………..…… 2
1.3. Tujuan Penulisan……………………………………………………………………………….… 2
1.4. Metode Pengumpulan Data………………………………………………..……………….. 3
1.5. Sistematika Penulisan………………………………………………………………………….. 3
4. BAB II   : LANDASAN TEORI
2.1 Air dan Hado………………………………………………………………………………….……… 4
5. BAB III : PEMBAHASAN
3.1. Mengetahui Cara air mengubah pikiran dan tubuh anda…………………….. 5
3.2 Air Mengembalikan semangat hidup……………………………………………………. 6
3.3 Penggunaan Kekuatan sejati air dalam hidup anda…….………………………… 7
3.4 Karena kita hidup, mari berdialog dengan air……………………………………….. 8
6. BAB IV : PENUTUP
4.1. Kesimpulan………………………………………………………………..……………………… 10
4.2. Saran………………………………………………………………………….……………………… 10
7. Daftar Pustaka.............................................................................................. 11

ii


BAB I: PENDAHULUAN

Latar Belakang

Air, yang setiap hari kita minum ternyata memiliki faktor-faktor eksternal. Air juga tidak hanya untuk diminum dan dipakai sehari-hari saja, tetapi jangan salah air juga memiliki olah jiwa yang dapat mempengaruhi pikiran dan tubuh manusia.

Air itu seperti manusia. Karena air dapat membentuk dirinya sendiri dengan bentuk yang indah ataupun tidak berbentuk. Air juga mempunyai ‘perasaan’. Sama hal nya seperti manusia. Dalam penulisan ini, air dan hikmahnya disebut HADO atau Hikmah Air Dalam Olahjiwa.

1

Rumusan Masalah

Beberapa masalah yang akan dibahas dalam makalah ini yaitu:
Cara air mengubah pikiran dan tubuh anda
Cara air mengembalikan semangat hidup
Penggunaan Kekuatan Sejati Air dalam hidup anda
Berdialog dengan air

Tujuan Penulisan
Karya tulis yang saya buat ini bertujuan untuk supaya anda mengerti akan hikmah air dalam olah jiwa yang sebenarnya bukan hanya benda mati semata.

2
Metode Pengumpulan Data
Karya tulis ini saya ambil dari sebuah buku terbitan MQ Publishing.

1.5 Sistematika Penulisan
Beberapa sistematika yang saya lakukan dalam penyusunan makalah ini adalah sebagai berikut:
•Menentukan tema makalah
•Mencari sumber penulisan dari buku
•Membaca sumber atau buku dan merumuskan hal-hal yang akan dibahas
•Membuat makalah yang telah ditemukan sumber bacaannya dan menentukan tema nya terlebih dahulu.

3

BAB II: LANDASAN TEORI

2.1 Air dan Hado

Air menjadi sumber kehidupan paling penting. Hakikatnya lembut, namun kekuatan yang dikandungnya luar biasa. Air yang diam di sebuah telaga bisa menghanyutkan. Air menyatukan berbagai bahan bangunan dari unsur keras sehingga membentuk dinding yang kokoh. Air laut bisa berubah menjadi tsunami dahsyat yang mampu meluluhlantakkan sebuah kota. Air juga menjadi factor kunci kehidupan makhluk lain, seperti hewan dan tumbuhan. Air memiliki pengaruh besar dalam pikiran dan jiwa kita. Air dapat bermanfaat melepas dahaga. Selain itu, air memiliki manfaat yang lebih.

Apa itu Hado? Hado kepanjangan dari Hikmah Air Dalam Olahjiwa, yakni sebuah efek gelombang energy pada air.

4

BAB III: PEMBAHASAN

3.1. Mengetahui Cara air mengubah pikiran dan tubuh anda
Air yang sangat sensitif terhadap suatu bentuk energy yang sulit dilihat disebut Hado (Hikmah Air Dalam Olahjiwa). Bentuk energy yang sulit dilihat inilah yang dapat memngaruhi kualitas air yang terbentuk.

Pikiran dan tubuh kita dipengaruhi oleh gelombang intrinstik benda lain yang kita gunakan untuk membentuk resonasi. Dalam hubungan antar manusia, kerapkali kita mengatakan bahwa kita tidak cocok dengan seseorang. Sebenarnya, hal ini ada kaitannya dengam gelombang dan resonasi.
Seperti contoh, seseorang menghadapi situasi seperti ini: Seorang karyawan berpikir, “Saya tahu, bos saya adalah orang yang baik hati, tetapi kami tidak cocok. Saya merasa sulit sekali berbicara dengan beliau.” Pada saaat yang sama, bos dari karyawan tersebut merasa, “Ia telah bekerja keras, tetapi saya tidak suka dengan apa yang ia kerjakan.”

Bos dan karyawan tersebut terlihat jelas mempunyai panjang gelombang yang tidak sama. Betapapun mereka berusaha keras untuk bekerja sama, usaha tersebut akan sia-sia belaka. Namun, jika mereka berusaha untuk menggunakan Hado yang mereka miliki-yaitu dengan berpikir dari perspektif orang lain-mereka akan mampu saling memahami. Disisi lain, jika Hado pada salah satu dari mereka terganggu, ucapan, perilaku, kebiasaan, atau kegiatan mereka lainnya, yang semula dapat diterima, tiba-tiba bisa menjadi hal yang tidak dapat ditoleransi oleh pihak lainnya. Hubungan mereka pun dapat saja berakhir.

Itulah alasannya mengapa Hado pada level sub-atom dapat memengaruhi kita.

5

3.2 Air mengembalikan Semangat Hidup

Kekuatan Kata-kata. Air bersifat sensitive. Ia akan merespon setiap kata yang kita ucapkan. Apabila kita mengirimkan Hado yang baik kepada air dengan mengatakan kata-kata positif, air akn mempersembahkan Kristal-kristal yang indah. Doa juga mengeluarkan energy yang dapat mengubah kualitas air. Dengan memberikan doa ke air, berarti kita mengirimksn Hado ke air, dan air kemudian menggunakan kekuatannya untuk menjawab doa-doa ini.

Perlu keahlian untuk melakukan hal ini-berdoa hingga mengubah kualitas air. Kita dapat mengirimkan Hado yang lebih kuat jika kita mengucapkan doa dalam bentuk past tense (sudah terjadi) daripada dalam bentuk future tense (belum terjadi).

Sebagai contoh, seorang anak yang ibunya menderita penyakit kanker, mengucapkan doa ke air agar ibunya sembuh: “Saya harap penyakit kanker Ibu segera sembuh.”Ini tidak bermaksud doa itu buruk. Sesungguhnya, Hado dalam doa tersebut memengaruhi air. Akan tetapi, doa tersebut akan lebih efektif jika menggunakan kata-kata: “Penyakit kanker Ibu saya sudah sembuh.”

Secara grammatical, kalimat dalam bentuk past tense kurang mempunyai makna karena peristiwa yang kita harapkan belum terjadi. Namun, dengan mengucapkan doa dalam bentuk future tense, pikiran dan hati kita akan lebih kuat. Dibandingkan kalimat “segera sembuh”, kalimat “sudah sembuh” akan mengkomunikasikan kekuatan kita untuk menyertai doa dengan keinginan kuat agar orang yang sakit menjadi sembuh. Hal ini dapat mengembalikan semangat hidup.

6

3.3 Penggunaan Kekuatan sejati air dalam hidup anda

Makanlah makanan yang memiliki Hado yang baik. Kita tidak dapat hidup tanpa air. Air membawa gelombang yang berfungsi sebagai sumber energy.

Sebagian orang mungkin bertanya, “Bagaimana dengan makanan? Bukankah kita juga tidak dapat hidup tanpa makanan?” Benar. Makanan memang penting bagi kita, tetapi yang terpenting adalah gelombang dalam makanan tersebut. Setiap makanan mempunyai gelombangnya sendiri-sendiri.
Hado bumi telah terganggu dengan pertumbuhan populasi yang sangat cepat. Salah satu faktor penyebabnya boleh jadi karena peningkatan penggunaan alat dengan gelombang elektromagnetik.
Air suling jika diberikan label “Cinta dan Terimakasih” mampu menahan efek negative yang diterimadari gelombang elektromagnetik. Air suling dengan label ini, berhasil membentuk Kristal yang indah.

7

3.4 Karena kita hidup, mari berdialog dengan air

Semua bergantung pada sikap mental kita. Maka, hargailah air. Sesungguhnya, yang dibutuhkan air bukanlah pemurnian, melainkan penghargaan.

Jangan sekali-kali anda berkata “kamu bodoh” ke air. Karena, Hado yang terkandung dalam air tersebut tidak akan baik untuk jiwa dan pikiran kita. Sebaliknya, bila anda berkata “bagus sekali”, hado air tersebut akan sangat bermanfaat bagi jiwa dan pikiran kita.

Hado air bisa berubah bentuk. Bisa berbentuk indah bahkan hancur. Air dapat berubah bentuk setelah diperdengarkan music. Jika air itu diberi musik bach, bentuknya seperti salju. Jika musik itu heavy metal, bentuknya hancur atau tidak berupa.

8

9
BAB IV: PENUTUP

4.1 Kesimpulan

Jadi, kesimpulannya adalah Air memiliki Hado. Berkata baiklah kepada air, karena Hado yang terkandung dalam air tersebut bermanfaat untuk kita. Jika sebaliknya, malah kurang baik untuk kita.

4.2 Saran
Saran yang dapat saya berikan adalah jangan meminum air yang disimpan di dekat barang elektronik seperti Handphone, TV, dan Komputer terlalu lama karena air tersebut akan mengandung gelombang elektromagnetik yang tidak baik untuk kesehatan. Hargailah Air!

10

Daftar Pustaka
Emoto, Masaru.2006.The True Power of Water.Bandung.MQ Publishing

DOWNLOAD



Sumber : http://kuswull.blogspot.com/2014/05/contoh-makalah-bahasa-indonesia-hikmah.html

Demikian artikel tentang Contoh Makalah Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar semoga bermanfaat


  • contoh makalah pdf
  • contoh makalah sederhana
  • judul makalah tentang bahasa indonesia
  • makalah bahasa indonesia tentang kesehatan
  • contoh makalah sederhana pdf
  • makalah singkat tentang kesehatan
  • makalah bahasa indonesia doc
  • makalah penelitian bahasa indonesia
  • contoh makalah bahasa indonesia sma
  • makalah bahasa indonesia sma
  • makalah tugas b indonesia
  • makalah bahasa indonesia tentang karya ilmiah
  • contoh makalah bahasa indonesia smp kelas 7



0 Response to "Contoh Makalah Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel