Cara Menulis Tulisan Arab menggunakan Tulisan Latin di Word Windows

Cara Mudah Menulis Tulisan Arab Dengan Menggunakan Tulisan Latin

Mungkin judul artikel ini agak sedikit aneh, tapi yang saya maksud disini adalah tentang cara menulis tulisan Arab dengan merubah tulisan Latin menjadi tulisan Arab. Memang dengan cara ini Anda akan sedikit dimudahkan dalam menulis tulisan Arab, tapi ada sedikit kelemahan apabila Anda menggunakan cara ini yaitu Tulisan arab yang dihasilkan tidak disertai harakat, jadi jika Anda ingin menambahkan harakat Anda harus mengeditnya lagi secara manual. Selain itu Anda juga harus terkoneksi dengan internet, karena Anda akan merubah tulisan latin menjadi tulisan arab menggunakan fitur dari sebuah website. Dan jika Anda ingin merubah tulisan latin menjadi tulisan arab secara offline, Anda dapat membaca artikel saya yang lainnya mengenai cara mudah merubah tulisan latin menjadi tulisan berbagai bahasa secara offline.

Merubah Tulisan Latin Menjadi Tulisan Arab dengan YAMLI

Untuk yang pertama, Anda akan menggunakan Smart Arabic Keyboard YAMLI. Silahkan buka Smart Arabic Keyboard YAMLI dan ketikkan tulisan latin yang Anda inginkan maka secara otomatis akan muncul tulisan arab dengan bunyi sesuai dengan tilisan latin tersebut.

Cara Mudah Menulis Tulisan Arab Dengan Menggunakan Tulisan Latin

Merubah Tulisan Latin Menjadi Tulisan Arab dengan Google Input Tools

Untuk cara yang kedua ini kita akan menggunakan fitur dari Google, yaitu Google Input Tools, jadi silahkan buka Google Input Tools terlebih dahulu kemudian rubah text-nya menjadi Arabic.

Cara Mudah Menulis Tulisan Arab Dengan Menggunakan Tulisan Latin

Lalu sama seperti cara sebelumnya cukup ketikkan tulisan latin yang Anda inginkan maka tulisan tersebut akan berubah menjadi tulisan Arab secara otomatis.

Cara Mudah Menulis Tulisan Arab Dengan Menggunakan Tulisan Latin

Jika Anda menggunakan browser Google Chrome, Anda juga dapat menambahkan fitur ini pada browser Anda dengan menggunakan Google Input Tools Chrome Extension.

Tags : cara menulis arab di word 2010 - cara memberi harakat pada tulisan arab di laptop - cara mengaktifkan keyboard arab di laptop - cara mengatur tulisan arab di word - cara menulis arab di word windows 10 - cara menulis arab di word windows 8 - cara ketik bahasa arab di ms. word - cara membuat tanwin di word

0 Response to "Cara Menulis Tulisan Arab menggunakan Tulisan Latin di Word Windows"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel