Cara Membuka Folder yang Terhidden dengan Browser

Cara Mengakses File Yang Tersembunyi Dengan Browser

Pernahkah Anda ingin mengakses file terhidden atau file tersembunyi namun fitur Show Hidden Files atau Folder Options tidak dapat diakses. Padahal untuk melihat file yang terhidden Anda harus membuka Folder Options > View > Show Hidden Files. Sebenarnya tidak hanya cara tersebut yang dapat Anda gunakan untuk mengakses file yang tersembunyi atau terhidden, jika Anda tahu persis dimana lokasi file tersebut disembunyikan, Anda dapat mengakses file tersembunyi menggunakan CMD. Dan tidak hanya menggunakan CMD, Anda juga dapat menggunakan browser untuk mengakses file atau folder yang terhidden.

Namun saat Anda mengakses file terhidden menggunakan browser Anda, maka browser Anda akan melakukan download atau meng-Copy file terhidden tersebut ke folder Download, setelah itu baru Anda dapat membuka file yang tadinya terhidden. Inti dari menggunakan browser untuk mengakses file yang terhidden atau tersembunyi adalah dengan meng-Copy file tersebut sebagai file normal atau file yang tidak tersembunyi atau terhidden.

Mengakses File yang Terhidden atau Tersembunyi dengan Browser

Cara untuk mengakses file yang terhidden atau tersembunyi menggunakan browser sangatlah mudah, Anda hanya perlu membuka salah satur browser milik Anda. Bisa dengan Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Opera Mini. Jika sudah, cukup ketikan Drive Letter di Address Bar milik Anda. Misalkan saya ingin mengakses file yang terhidden di Drive D: , maka cukup ketikkan D: pada address bar dan tekan Enter.

Cara Mengakses File Yang Tersembunyi Dengan Browser

Setelah itu cukup Anda dapat melihat file atau folder terhidden yang ada dikomputer tersebut.

Cara Mengakses File Yang Tersembunyi Dengan Browser

Dan jika Anda terlalu direpotkan untuk menggunakan cara-cara manual, ada cara yang lebih mudah untuk mencari file-file tersembunyi atau terhidden yaitu dengan menggunakan bantuan software portabel. Silahkan baca dalam artikel mengenai cara mudah mencari file-file tersembunyi atau terhidden.

Demikian artikel tentang Cara Membuka Folder yang Terhidden dengan Browser, semoga bermanfaat.

Tags : cara menampilkan file tersembunyi di flashdisk
cara membuka file hidden windows 10
cara menampilkan file tersembunyi di laptop
cara menampilkan file hidden di windows 7
cara menampilkan file tersembunyi di laptop windows 
cara menampilkan file tersembunyi di cd
cara memunculkan kembali file yang tersembunyi

0 Response to "Cara Membuka Folder yang Terhidden dengan Browser"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel