Cara Share Internet Modem Ke PC atau Laptop Lain Tanpa Software Tambahan

Cara Share Internet Modem Tanpa Software Tambahan

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara Share internet modem tanpa menggunakan software tambahan apapun. Jadi dengan menggunakan cara ini, nantinya Anda dapat berbagi koneksi internet dengan perangkat lain. Tapi sayangnya cara ini tidak dapat Anda gunakan untuk perangkat handphone, jadi cara ini hanya dapat Anda gunakan untuk melakukan Share dengan Laptop atau PC. 

Share Internet Modem Tanpa Software Tambahan

Untuk langkah pertama, silahkan tekan tombol Windows, ketikkan Manage Wireless Network dan tekan Enter.

Cara Share Internet Modem Tanpa Software Tambahan

Setelah itu klik tombol Add > Create an ad hoc Network > Next. Lalu isikan Network Name dengan nama jaringan yang Anda inginkan, Security type biarkan seperti itu, dan pada kolom Security key isikan dengan password wi-fi yang Anda inginkan (minimal 8 karakter). Lalu jika Anda ingin menyimpan jaringan tersebut, cukup centang Save this network. Dan jika sudah lanjutkan dengan mengklik tombol Next.

Cara Share Internet Modem Tanpa Software Tambahan

Jika proses pembuatan jaringan wi-fi Anda telah selesai dan aktif, maka saat Anda meng-klik Icon System Tray jaringan milik Anda, jaringan wi-fi yang Anda buat akan seperti gambar dibawah ini.

Cara Share Internet Modem Tanpa Software Tambahan

Sekarang Internet dari modem yang Anda gunakan dapat Anda gunakan juga pada  perangkat  PC atau Laptop yang lain. So simple ways, right?

0 Response to "Cara Share Internet Modem Ke PC atau Laptop Lain Tanpa Software Tambahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel