Contoh Skenario Film Pendek Lucu di Sekolah

Baiklah, kali ini saya akan membagikan Contoh Skenario Film Pedek Lucu di Sekolah, buatan saya sendiri.

Untuk penulisan skenario standar, saya menggunakan font COURIER New dan ukuran font 12. Dan saya ketik memakan 4-5 halaman A4. Jika diasumsikan 1 halaman itu berdurasi 1 menitan, maka 4-5 halaman itu sekitar  4-5 menitan durasinya.


Baiklah tanpa panjang lebar, saya bagikan Contoh Skenario Film Pendek Lucu di Sekolah.


Contoh Skenario Film Pendek Lucu di Sekolah

Contoh Skenario Film Pedek Lucu di Sekolah


Skenario Film Pedek Lucu di Sekolah
“JERUK KECUT”
Oleh Jeffri Ardiyanto

1. INT. DI DALAM KELAS SEKOLAH – SIANG
Cast : Roy, Tio

Bel pulang telah berbunyi, seorang guru menghentikan kegiatan belajar mengajarnya.

Guru itu pamit keluar kelas, disambut kemeriahan para siswa yang senang akan pulang ke rumah.

Banyak yang sibuk menata buku, alat tulis lalu dimasukan ke dalam tas masing-masing. Ada juga yang sibuk memoles wajahnya dengan bedak dan lipstick bagi para siswi.

Sebagian sudah mulai beranjak keluar kelas, namun tidak dengan dua orang siswa, yakni Roy dan Tio. Mereka berdua masih duduk di tempat kursinya masing-masing yang dalam posisi bersebelahan.

ROY
“Menurutmu gimana bro?”

Tio menghadapkan wajahnya ke langit-langit kelas sembari menjentikkan jari jemarinya di atas meja.

TIO
“APa kamu yakin? Bakal ngelakuin itu? Kan urusan sepele bro.”

Roy menarik nafas lalu menghembuskan nafasnya secara perlahan.

ROY
“Lah mau gimana lagi? Jalan satu-satunya ya putus aja. Aku gak kuat bro sama dia. Aneh orangnya”

Tio mulai menggaruk-garuk kepalanya.


TIO
“EMang seaneh apa sih?”

ROY
“Dia suka banget makan jeruk kecut”

TIO
“Lah trus? Kenapa? Ngapain diributin hal sepele?

Roy menggeleng-gelengkan kepalanya.

ROY
“Hal sepele katamu? Etdah bro, masa ya tiap hari makan jeruk rasany kecut mulu. Masa gak ada satupun yang manis. Udah gitu, aku selalu disuapin mulu. Kalau nolak takut kena marah.”

Tio malah ketawa terbahak-bahak sambil mengusap perutnya.

TIO
“Ah mana mungkin, kamu ngarang ah.”

ROY
“Iya beneran bro, seriusan dah. Aku mau putusin dia, gimana ya enaknya? Aku gak tahan lagi pacaran sama si jeruk kecut itu.”

Tio berpikir keras lalu tersenyum.

TIO
“Gak perlu pusing, bakalan putus kok bro, sekarang juga.”

Roy mengernyitkan dahinya tanda kebingungan.

Tio lalu menunjukkan jari kanannya ke arah belakang Roy.

TIO (Cont’D)
“Tuh liat belakangmu”

Ketika Roy menoleh ke belakangnya, dia sangat kaget. Dia kaget melihat pacarnya sudah berada di depan matanya.
Jeni, pacarnya Roy terlihat menampakkan wajahnya penuh kesal. Dan Jeni mengepakkan genggaman telapak tangannya.

JENI
“Oh gitu ya, aku ini si jeruk kecut?!”

Roy mengeluarkan keringat dingin, sambil menampakkan wajah memelasnya.

ROY
“Bukan beb, bukan gitu maksudnya, kamu salah paham.”

JENI
“Salah paham apalagi, udah jelas-jelas tadi kamu bilang kaya gitu.

Jeni sangat kesal, namun mukanya berubah tersenyum.

JENI Cont’D
“Yasudah kalo itu maumu. Pas banget dah kalo mau putus, hehe”

Jeni menghampiri TIo, lalu menggandengnya keluar kelas. Roy Nampak kebingungan.

TIO
“Sorry ya bro, aku juga penyuka jeruk kecut. Jeni tahu itu, makanya dia ngajakin aku pacaran, abis putus sama kamu bro.”

Roy tersentak heran, sambil melototkan matanya.

ROY
“Hah, Tidaaaaak…..”

CUT BACK TO

2. INT. DIDALAM KELAS SEKOLAH - SIANG
Cast : Roy, Tio, Jeni

Roy terbangun dari tidurnya namun dalam keadaan teriak.
Dia tersadarkan kalau ternyata dari tadi tidur kursi meja kelas.

Semua anak tercengang dan tertawa melihat Roy yang keliatan kebingungan.

Namun, Tio yang berada di sebelah kursinya menepuk pundak Roy.

TIO
“Bro, sadar bro. Tidur kok di kelas.”

Roy melirik kawannya itu dengan tatapan kosong.

Tio lalu menunjukkan ke arah belakang Roy.

TIO
“Tuh dicariin cewekmu, dari tadi dia nungguin kamu bangun.”

Roy kaget, dengan pelan membalikan badannya ke belakang.
Dilihatnya Jeni membawa sebuah jeruk di tangannya.

Roy mengeluarkan keringat dingin melihat itu, lalu dia berlari menjauh keluar kelas.

Jeni dan Tio menampakkan kebingungan melihat kejadian itu.

JENI
“Cowokku kenapa ya?, aku bawain jeruk, kok dia lari.”

TIO
“Emang jeruknya enak?”

JENI
“Ya enak, rasanya kecut seger.”

Jeni menatap Tio lekat-lekat, lalu menyodorkan jeruk ke hadapan TIO.

JENI
“Kamu mau?”
TIO
(tersenyum)
“Ya mau dong, jeruk kecut kan kesukaanku, hehe”


TAMAT




*CUT BACK TO = 

Transisi perpindahan dalam waktu cepat untuk kembali ke tempat semula atau sebelumnya. Jadi ada satu kejadia di satu tempat, lalu berpindah ke tempat lain, dan kembali ke tempat awalnya.

Saya menggunakan istilah CUT BACK TO, untuk menggambarkan dari tokoh bermimpi lalu terbangun dari tidurnya.



Demikian artikel Contoh Skenario Film Pendek Lucu di Sekolah , semoga bermanfaat untuk kamu.

Oiya, jika kamu masih bingung, silahkan berkomentar di kolom komentar, saya siap menjawab dan membantu. Dan Kamu bisa juga mengkoreksi, jika saya melakukan kesalahan dalam artikel ini.

Boleh kamu copas Contoh Skenario Film Pendek Lucu di Sekolah , asalkan kamu sertakan sumber link ini.

Dan boleh kamu pergunakan skenario film ini untuk dibuatkan film, asalkan sertakan nama saya sebagai penulis skenario film nya. Terima Kasih.

0 Response to "Contoh Skenario Film Pendek Lucu di Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel