Kontruksi dan Cara Kerja Fuel Pump (Pompa Bensin)

cara kerja pompa bahan bakarTujuan pompa bensi adalah memberi bensi dan mengukur bensin.

Kontruksi Dan Cara kerja pompa bahan bakar

pompa bensin

Pompa itu harus memenuhi syarat seperti berikut ini kalau tidak disengaja benar, tidak dapat dijerat lebih banyak dari 25 liter. Orang-orang yang tidak berhak tidak bisa mengerjakan pompa itu.

Pada saluran pengeluaran harus ada penutup, yang tidak boleh dibuka oleh orang-orang yang tidak berhak. Mulut pipa karet yang dari logam harus dihubungkan dengan tanah.Selanjutnya sekarang pompa-pompa itu harus memenuhi syarat-syarat hukum Tera; mereka harus mempunyai pemisah udara yang baik, sehingga hanya bensin yang akan melalui alat pengukur, sedangkan alat pengukur itu sendiri diperiksa oleh jawatan Tera.

Terlebih dahulu bensin yang diisap itu disaring (pada pompa pompa V.A.F disaring dalam 5 saringan yang sepusat, yang mudah dibersihkan.) pompa itu didapat secara pompa tangan atau secara pompa listrik yang dapat diputar. kemudian bensin itu melalui pemisahan udara dan sesudah itu sebelum pergi ke pipa karet menjerat, melalui alat pengukur. pada pompa tangan ini dapat terdiri dari labu labu ukur dengan isi 5 atau 10 liter, diantara mana yang satu diisi penuh, sedangkan yang satu lagi menjadi kosong. mengubah keran tukar (yang hanya mungkin pada labu yang diisi seluruhnya), menyebabkan angka berputar. Dengan demikian dicatat berapa banyaknya bensin yang dipompa dari tangki persediaan.

pada pompa yang digerakkan secara listrik dapat dibuat roda sudut dalam arus bensin, yang menggerakkan pengukur jarum dan susunan angka-angka (telwert). sebelum tiap-tiap pemberian, pengukur jarum itu disetel pada O, maka menunjukkan banyaknya jumlah yang diberikan angka-angka menunjukkan juga banyaknya yang dipompa dari ketel persediaan. ketelitian sistem yang semacam ini sedikit banyak tergantung daripada kecepatan arus aliran. yang lebih teliti adalah pengukur pengukur isi, di mana sebuah silinder berganti-ganti mengalir penuh dan kosong dan dimana sebuah torak digerakkan keluar dan kedalam. sedang silinder yang satu menjadi penuh, yang satu lagi menjadi kosong. sistem ini dipakai pada pompa V.AF. penggerakan torak itu dipindahkan pada mekanik penunjuk dan mekanik penghitung.

Sumber referensi :
Drs. Daryanto. (1994). Peralatan Instrumen Otomotif. Rineka cipta. Jakarta

0 Response to "Kontruksi dan Cara Kerja Fuel Pump (Pompa Bensin)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel