6 Manfaat Air Mawar Untuk Kulit Wajah Dan Tubuh (+Cara Membuat Air Mawar)

Toner Air Mawar Dan Manfaatnya - Rosewater adalah toner yang ideal karena manfaatnya menenangkan, mengontrol minyak, dan menghidrasi. Anda selanjutnya dapat menggabungkan air mawar dengan bahan pengontrol minyak atau pelembab tergantung pada jenis kulit Anda, untuk resep nya lihat artikel berikut ini :

Kulit sensitif

Apakah Anda mencari produk yang tidak mengiritasi kulit sensitif Anda? Air mawar adalah pilihan terbaik Anda! Ini dapat menenangkan kulit merah dan sensitif dengan bantuan sifat anti-inflamasi dan anti-oksidan. Anda dapat menenangkan wajah yang teriritasi dengan menyemprotkan air mawar ke wajah diikuti dengan pijatan lembut.

Efek Samping Air Mawar

Namun, saya harus memperingatkan bahwa saya telah menyaksikan beberapa kasus sensitivitas air mawar juga. Orang dengan kulit sensitif harus mengetahui daftar bahan dari produk perawatan kulit karena tidak ada bahan yang menyebabkan iritasi.

MANFAAT AIR MAWAR UNTUK KULIT

segelas air mawar

Jerawat

Air mawar mengurangi jerawat dengan menghilangkan minyak dari wajah Anda dan menghentikan pertumbuhan bakteri. Anda dapat menggabungkan air mawar dengan cuka sari apel untuk membuat toner buatan sendiri atau menggunakan paket wajah anti jerawat ini.

Terbakar sinar matahari

Apakah Anda merencanakan liburan? Jangan lupa membawa air mawar! Rosewater mencegah dan menenangkan kulit terbakar karena tindakan anti-inflamasinya. Anda dapat mendinginkan air mawar dan menyemprotkannya begitu Anda kembali dari matahari yang cerah untuk membantu hilangnya panas. Jangan semprotkan air mawar ketika Anda berada di bawah sinar matahari yang cerah karena dapat mengurangi SPF tabir surya Anda. Jika masih terbakar sinar matahari, Anda harus mengikuti panduan 10 langkah ini untuk menyembuhkan kulit terbakar.

Kulit yang menua

Penuaan kulit dipercepat oleh paparan sinar UV, polusi, produk perawatan kulit yang keras, stres atau bahkan diet dan gaya hidup yang tidak sehat. Mereka menghasilkan radikal bebas berbahaya yang dapat dihilangkan dengan aksi anti-oksidan air mawar. Namun, serum Vitamin C adalah pilihan yang jauh lebih baik daripada air mawar untuk melawan penuaan kulit.


Merek air mawar mana yang terbaik?

Bertentangan dengan kepercayaan umum, banyak merek air mawar yang tersedia di pasaran memiliki bahan kimia berbahaya dalam bentuk pengawet atau aditif. 

Jadi Anda harus pandai memilahnya sendiri. Jika terjadi iritasi, sebaiknya pilih produk lain, atau anda bisa membuatnya sendiri.


Bagaimana cara menggunakan / memakai air mawar pada kulit?


Air mawar dapat dimasukkan ke dalam perawatan kulit bebas bahan kimia dengan mudah, lihat daftar resep rosewater terperinci ini. Secara singkat, dapat digunakan sebagai:

1. Toner

  • Toner Kulit Buatan Rumah Untuk Kulit Berminyak
  • Toner Kulit Buatan Rumah Untuk Kulit Kombinasi
  • Toner Kulit Buatan Rumah Untuk Kulit Kering

2. Jerawat

  • Paket Wajah Anti Jerawat Buatan Rumah Untuk Kulit Berminyak
  • Paket Wajah Anti Jerawat Buatan Rumah Untuk Kulit Kombinasi

3. Pencerah kulit:

  • Paket wajah pencerah kulit untuk OILY SKIN
  • Masker wajah pencerah kulit untuk kulit KOMBINASI
  • Paket wajah pencerah kulit untuk KERING KULIT

4. Anti-penuaan

  • Paket Wajah Anti-Penuaan Buatan Rumah Untuk Kulit Kombinasi
  • Paket Wajah Anti-Penuaan Buatan Rumah Untuk Kulit Berminyak
  • Paket Wajah Anti Aging Buatan Rumah Untuk Kulit Kering

5. Pelembab: 

Anda dapat menggunakan campuran minyak kelapa, gliserin, dan air mawar yang telah teruji ini dalam perbandingan 3: 1: 1 untuk melembabkan kulit kering Anda. Bahan campuran ini terpisah saat berdiri, jadi pastikan Anda mengocoknya sebelum digunakan kembali.

6. Penghilang makeup: 

Air mawar dapat digunakan sebagai penghapus make-up dengan menyeka kulit dengan lembut dengan kapas yang dicelupkan ke dalam air mawar. Jika Anda menggunakan riasan tebal, tambahkan cuka sari apel ke air mawar, seperti yang dijelaskan dalam artikel ini; Toner Kulit Buatan Rumah Untuk Kulit Berminyak

Bagaimana Cara Membuat Air Mawar di Rumah? / Cara Membuat Toner dari Bunga Mawar


Nah, sulit untuk membuat air mawar murni di rumah karena air mawar harus dipersiapkan dengan distilasi uap atau memanaskan kelopak mawar dalam air (seperti yang kami katakan sebelumnya di bagian ini). 

Tapi, apa itu destilasi uap? Kelopak mawar direbus dengan api kecil untuk waktu yang lama; uap air didinginkan dan dikumpulkan sebagai air mawar. Inilah alasan mengapa air mawar murni itu terlihat bening atau transparan dan tidak berwarna mawar.

Jadi yang dikumpulkan, itu adalah air mawar yang menguap bukan air bekas untuk merebus kelopak mawar.

Demikian artikel mengenai Manfaat dan Cara Membuat Air Mawar. Semoga bermanfaat.

Sumber referensi :

0 Response to "6 Manfaat Air Mawar Untuk Kulit Wajah Dan Tubuh (+Cara Membuat Air Mawar)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel