Cara UnReg Kartu yang Hilang Atau Hangus (Telkomsel AS, Loop, Simpati, Axis, XL, Mentari, iM3 Ooredoo Indosat, Kartu 3 (Tri), dan Smartfren)

Cara menghapus Nik KTP dan KK di kartu yang hilang – Dalam peraturan pemerintah, khususnya Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkeminfo) mengharuskan para pengguna layanan kartu SIM untuk mendaftarkan identitas asli yang berupa Nik KTP (Nomor Induk Kependudukan) dan nomor KK (Kartu Keluarga). Tujuannya tak lain tak bukan untuk menghindarkan dari penyalahgunaan nomor SIM dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, seperti penyebaran info sesat maupun hoax serta penipuan.

Peraturan pendaftaran ulang kartu sim dengan KTP dan KK, diwajibkan bagi seluruh penyedia provider kartu selluler. antara lain, Telkomsel AS, Loop, Simpati, Axis, XL, Mentari, iM3 Ooredoo Indosat, Kartu 3 (Tri), dan Smartfren. Jika pengguna tidak diregistrasi, maka kartu Sim nya akan diblokir.
Sim Card

Tentunya jika ada peraturan untuk registrasi, maka pastinya ada cara untuk unregistrasi. Sebab, terkadang nomor Sim bisa saja hilang atau hangus. Dan untuk menghindari seandainya dipakai oleh orang lain untuk kejahatan mengatasnamakan KTP dan KK kita.

Sebagai catatan, ada batasan penggunaan Nik KTP dan KK untuk registrasi yaitu sebanyak maksimal 3 kali. Jadi jika cara registrasi kartu lebih dari 3, maka tidak bisa, atau bisa dilakukan asalkan anda harus menghubungi gerai operator seluler atau datang kesana. Jika anda bertanya, “1 nik bisa registrasi berapa nomor 2019? Maka jawabannya sampai 3 pendaftaran.

Maka dari itu, anda sebaiknya mengganti kartu sim lalu memindakan data Nik KTP dan KK ke kartu baru, dengan cara unreg kartu yang sudah mati atau dengan cara unreg kartu yang sudah hangus. Yang mana akan saya berikan tutorial lengkapnya.

Karena banyaknya kasus dimana nik dipakai orang lain untuk registrasi kartu lain atau yang sudah tahu Nik KTP kita atau kartu Sim kita hilang, kemudian orang itu menggunakan data kita (alias disalahgunakan), maka Unreg lah solusinya. Oleh sebab itu, saya akan membagikan cara memblokir kartu sim yang hilang atau cara unreg kartu yang hilang.

Baiklah, dibawah ini ada 5 cara mengganti kartu yang sudah diregistrasi. Selamat Membaca.

Cara Unreg Nik KTP / KK pada Kartu SIM


Cara UnReg Registrasi Kartu Axis & Kartu XL axiata

Ketik: UNREG#No HP Kirim Ke 4444
Contoh: UNREG#08181234567

Cara UnReg Kartu Indosat Ooredoo

Ketik: UNPAIR#No HP Kirim Ke 4444
Contoh: UNPAIR#0851234567

Cara UnReg Kartu Telkomsel

Ketik: UNREG#NIK Kirim Ke 4444
Contoh: UNREG#123456789

*Bisa juga lewat Dial *444# pilih UNREG dan masukkan 16 digit NIK KTP

Cara Unreg Data NIK/KK Kartu Smartfren

Ketik: UNREG#NIK# Kirim Ke 4444

Contoh: UNREG#123456789#

Cara UnReg Kartu Tri

Melalui Dial *4444# selanjutnya pilih UNREG, masukkan 16 digit NIK KTP

*Melalui situs tri registrasi.tri.co.id unreg
Dengan memasukkan data Nik KTP / KK di situs https://registrasi.tri.co.id/unreg

------------------------
Tambahan, jika anda kesulitan untuk fitur unreg ini, silahkan hubungi layanan provider operater seluler atau mendatangi gerai terdekat.

Dan jika anda mengalami masalah dengan Nik Ktp dan KK, silakan datang ke Dukcapil atau melalui website https://dukcapil.kemendagri.go.id/


Demikian artikel ini, semoga bermanfaat.

Tags : unreg telkomsel online unreg xl via web maksimal kartu yang teregistrasi cara unreg kartu yang tidak diketahui cara unreg kartu indosat sebelum dibuang

Sumber referensi :

www.telkomsel.com
www.indosat.com
www.tri.co.id
www.axisnet.id
www.xl.co.id
www.smartfren.com
https://dukcapil.kemendagri.go.id/
https://kominfo.go.id/content/detail/12272/cara-registrasi-kartu-prabayar-melalui-online-sms-ke-4444/0/sorotan_media
www.pngdownload.id

0 Response to "Cara UnReg Kartu yang Hilang Atau Hangus (Telkomsel AS, Loop, Simpati, Axis, XL, Mentari, iM3 Ooredoo Indosat, Kartu 3 (Tri), dan Smartfren)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel