Berbekal 1 Aplikasi, Kamu Bisa Bayar 5 Tagihan Rumah Tangga Ini Lho

Membayar telephone, listrik, serta PDAM jadi PR (pekerjaan rumah) tertentu bikin kita. Seringkali kita mager alias malas gerak untuk ke gerai pembayaran itu. Ditambah lagi jika tempatnya cukup jauh dari rumah kita. Belum juga harus macet-macetan. Duh, malas tidak sich?!

Belum juga bagi beberapa karyawan kantoran, tentu harus izin untuk membayar tagihan itu di jam-jam kerja. Pernah tidak sich kebayang ada terobosan baru yang dapat mempermudah kita untuk membayar semua pada sebuah aplikasi?

aplikasi android

Semenjak Telkomsel mengeluarkan TCASH serta aplikasinya TCASH Wallet, masalah yang umumnya repot bisa saja gampang, nih. Aplikasi ini mempermudah kita membayar bermacam tagihan rumah tangga serta pribadi. Memangnya apa ya? Baca berikut ini.

1. Bayar tagihan listrik

Saya pribadi pernah disuruh orangtua untuk membayar listrik ke gerai tersendiri. Buset, antreannya panjang bener. Umumnya harus mengantre 1-2 jam. Belum juga jika uang kita begitu besar, tidak ada kembalian. Jangan disangka mereka tetap punyai uang kembalian yang cocok.

Sama dengan pedagang biasanya, ada saatnya mereka tidak punyai uang recehan untuk kembalian. Akhirnya, kita harus menanti mereka menukarkan uang atau ada konsumen setia lain yang membayar dengan pecahan lebih kecil.

Saat ini, saya tidak pernah ngantre berjam-jam cuma bayar listrik. Cukup click pilihan "Listrik" pada aplikasi TCASH. Kemudian, kita dapat pilih tagihan pascabayar atau prabayar, masukkan ID Konsumen setia/mtr..

Selanjutnya, pilih denominasi yang terbagi dalam Rp 20 ribu, Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, Rp 200 ribu, Rp 500 ribu, dann Rp 1 juta. Janganlah lupa masukan PIN TCASH kamu ya. Umumnya kamu dipakai ongkos admin sebesar Rp 2.500.

2. Bayar tagihan PDAM

Pengalaman membayar PDAM hampir serupa dengan listrik. Duh, kembali lagi harus ngantre. Untungnya tidak berjalan lama. Saat itu, saya jadi dapat membayar di Alfamart, Indomaret, serta Alfamidi. Tetapi, tetap seringkali mager untuk singgah sampai melalui tanggal bayar.

Beruntungnya, saat ini ada feature pembayaran PDAM dalam aplikasi TCASH. Tinggal click PDAM, pilih ruang rumah kamu, serta masukan nomor ID. Semua beres dalam beberapa saat, nih. Ongkos administrasinya cuma Rp 2.000.

3. Bayar BPJS Kesehatan

Dengan bekal 1 Aplikasi, Kamu Dapat Bayar 5 Tagihan Rumah Tangga Ini Lho

Dapat disebut aplikasi TCASH Wallet ini mempermudah kita dalam hal bayar tagihan rumah tangga. Tidak hanya listrik serta PDAM, kita dapat juga membayar tagihan BPJS Kesehatan.

Triknya click "Bayar", lalu pilih "Asuransi". Kamu tinggal masukkan nomor ID BPJS Kesehatan-mu. Janganlah lupa input PIN TCASH ya. Tidak mahal, ongkos administrasinya cuma Rp 2.500, kok. Worth it, guys!

4. Internet serta TV Berbayar

Memang, terakhir beberapa gerai minimarket sediakan service pembayaran beberapa hal. Diantaranya internet serta tagihan TV kabel. Tetapi, jika ada yang lebih praktis, mengapa tidak. Saya pribadi malah lebih senang dapat membayar setiap saat, dimanapun. Umumnya saya baru ingat tagihan-tagihan ini saat ingin tidur. Jika harus bergerak serta pergi ke minimarket, duh tentu tidak akan jalan sich.

Sesudah kepoin sosial media sebelum tidur, saya meluangkan membayar tagihan internet serta TV berbayar. Kebetulan saya menggunakan jaringan Indovision. Buat kamu yang menggunakan jaringan Genflix serta Nexmedia dapat juga, kok. Tinggal masukkan nomor ID, beres pada sebuah menit deh. Ongkos adminnya cuma Rp 2.000.

Tetapi, untuk jaringan internet, sesaat ini cuma ada buat konsumen setia Indihome atau Speedy. Kamu umumnya bayar lewat apa, nih?

5. Isi pulsa kartu HALO punya sendiri atau rekan

Hari gini masih beli pulsa di counter? Ya tidak apa-apa sich jika tempatnya dekat. Tetapi jika keadaan penting, terjerat di kantor, serta sulit temukan counter pulsa paling dekat, apa yang terjadi?

Saya sich biasa isi pulsa lewat TCASH Wallet juga. Tidak hanya dapat isi pulsa sendiri, kita dapat juga mengisikannya untuk orangtua, rekan, atau orang lain yang sedang memerlukan. Kamu tinggal click pilihan "Nomor Sendiri" atau "Nomor Yang lain", lalu masukan nomor yang dituju. Tidak ada ongkos admin untuk pengisian pulsa ini.

Wah, asik sekali ya? Tidak butuh ke luar rumah, antre, macet-macetan, kita bisa membayar semua tagihan cuma pada sebuah aplikasi. Nah, tetapi jika ingin bayar beberapa macam tagihan, janganlah lupa isi saldo TCASH kamu dahulu ya. Tidak butuh ke ATM , kamu dapat mengisinya lewat mobile banking, lho.


Jika ada yang murah dan gampang, mengapa pilih yang repot? Jika kamu bagaimana?ingin info yang mnarik dan unik silkan kunjungi blog saya

0 Response to "Berbekal 1 Aplikasi, Kamu Bisa Bayar 5 Tagihan Rumah Tangga Ini Lho"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel