6 OS Smartphone, 2 Diantaranya Pendatang Baru. Apa Saja?

Skema operasi berbasiskan mobile, terutamanya smartphone makin bertumbuh. Kompetisi antar skema operasi berjalan dengan cukup seru. Pasar sebagai arah sasaran melimpah ruah serta keberadaan skema operasi bukan diperebutkan tetapi sama-sama unjuk gigi keunggulan masing-masing.dan memiliki tujuan masing masing sebagai pengembang dan pembuat OS itu

Pendatang baru industri skema operasi mobile juga ada, siapakah lawan itu?
 
6 OS Smartphone

1. Android OS

Android OS masih jadi pemimpin skema operasi yang banyak dipakai di penjuru dunia. Skema operasi bikinan Google sukses disematkan ke produk keluaran vendor kenamaan. Korea, Tiongkok serta Jepang suka pada penetrasi yang dibuat dari skema operasi itu. Akhirnya beberapa type variasi smartphone Android di supremasi trio Asia itu. Ke depan Android OS dijagokan akan eksis searah dengan skema operasi yang makin progresif.

2. iOS

Meskipun user interface iOS dari sekian waktu kelihatan sama tidak menurunkan fanboy produk Apple itu. Karakter elok serta premium membuat iOS masih jadi pujaan. Ketidaksamaan menonjol lebih pada feature yang dimasukkan serta itu kelihatan tidak cuma dari seri nomor iPhone tetapi menambahkan S di akhir nama produk. Misalnya iPhone 4 dengan iPhone 4S selintas sama tetapi kelebihan ada di 4S. Di tiap produk iPhone tetap demikian peristiwanya.dan iOs ini memulai pasar baru dibidang OS smartphone

3. BlackBerry OS

BlackBerry OS jadi salah satunya perintis smartphone di jamannya. Sempat terkenal dengan aplikasi BBM membuat BlackBerry OS kelihatan menguasai diawalnya hadirnya. Tetapi power BlackBerry OS semakin turun, terdapat beberapa fakta tentang turunnya tren skema operasti itu. Ditambah lagi smartphone sekarang berlayar sentuh tidak memakai papan keyboard QWERTY seperti hp Black Berry biasanya.

4. Windows OS

Windows OS seolah memaksakan untuk dapat dipakai multi basis, tetapi pada akhirnya tidak optimal. Ditambah lagi penampilan UI yang kurang ramah pemakai membuat orang berpaling. Kejayaan Windows OS pada piranti computer seperti PC serta notebook tidak bisa ditiru pada smartphone. Besarnya nama Microsoft tidak membuat Windows OS pada smartphone melesat relevan.

5. Ubuntu OS

Sama juga dengan Android OS, bermula dari kernel Linux membuat Ubuntu OS ingin tunjukkan diri di industri smartphone. Tetapi masih ada banyak hal tehnis yang belum dapat di jual bebas, seperti jaringan distribusi penjualan dan sosialiasi intens untuk produk Ubuntu OS.OS ini bias dicari dan diinstall sendiri karena os ini open sorce atau kalian bias beli langsung smartphonenya

Vendor juga belum menjatuhkan pilihan pada Ubuntu OS sebab beberapa alasan. Apa mungkin Ubuntu OS paling tidak dapat ambil bagian market smartphone ke depan? Lihat saja perkembangan yang akan berlangsung kelak.

6. Tizen OS

Berafiliasinya perusahaan Samsung dengan Linux Foundation melahirkan Tizen OS. Skema operasi ini tidak berkembang seperti Android OS pada produk keluaran Samsung. Samsung berkesan setengah-setengah membuat Tizen OS hingga susah bermanuver pada industri tehnologi sekarang.

Apa Tizen OS cuma produk aji mumpung Samsung? mudah-mudahan saja Tizen OS bisa dioptimalkan lebih jauh kembali. Konon Tizen bisa digunakan di beberapa piranti serta harga juga diperkirakan akan lebih dapat dijangkau daripada Android ada beberap juga os seperti Symbian java yang pernah dipakai oleh smartphone atau hp.

Untuk info yang menarik dan unik silakan kunjungi blog saya

2 Responses to "6 OS Smartphone, 2 Diantaranya Pendatang Baru. Apa Saja?"

  1. rumornya tizen ini, banyak tikeluhkan karena tidak kompatible, dan dengan memori yg kecil. Apakah demikian ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. rumornya gan? dari mana gan? coba kasih link infonya

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel