Motivasi Hidup Sukses - Jalan Kehidupan Yang Berbeda-beda

Tiap Karakteristik pada manusia tentu memiliki ciri khas masing-masing. seseorang yang selalu mendapatkan kemudahan dalam satu urusan, maka akan punya atau memiliki kesukaran juga di urusan yang lain. begitupun sebaliknya yang akan terjadi kepada manusia yang selalu mendapat kesulitan tertentu, pasti memiliki kemudahan yang lain. Jadi tidak pantas kamu menasehati teman-temanmu, sodara-sodaramu untuk mengikuti langkah-langkah orang lain. kamu tidak bisa membanding-bandingkannya.

Ibarat kamu berkata, si Fulan bisa sukses tanpa harus berpendidikan, tanpa harus dari keluarga terpandang, dll. jadi kamu mengajarkan kepada teman-temanmu, sodara-sodaramu untuk mengikuti langkah-langkah orang lain. jika demikian, kamu telah mengajarkan sesuatu yang amat keliru. kita tidak tahu, walaupun si Fulan tidak berpendidikan, bukan dari orang terpandang dll tapi mungkin saja dia memiliki networking (link/orang dalam/ berpengaruh). sehingga dia bisa mendapatkan pekerjaan atau status yang dia inginkan. atau bisa jadi si Fulan memang tidak memiliki cita-cita / keinginan tetapi kemudian dia berhasil menjadi orang sukses. itu semua adalah bonus, sebuah hadiah atas kerja kerasnya selama itu. tetapi jika teman-temanmu, sodara-sodaramu memiliki cita-cita/keinginan. ajarkan kepada mereka hal-hal yang bisa menunjang keberhasilan keinginannya. jika memang cita-cita itu butuh pendidikan, bantulah dia. jika memang cita-citanya butuh networking maka bantulah dan carikan solusinya.

Tiap Karakteristik pada manusia tentu memiliki ciri khas masing-masing. seseorang yang selalu mendapatkan kemudahan dalam satu urusan, maka akan punya atau memiliki kesukaran juga di urusan yang lain. begitupun sebaliknya yang akan terjadi kepada manusia yang selalu mendapat kesulitan tertentu, pasti memiliki kemudahan yang lain. Jadi tidak pantas kamu menasehati teman-temanmu, sodara-sodaramu untuk mengikuti langkah-langkah orang lain. kamu tidak bisa membanding-bandingkannya.   Ibarat kamu berkata, si Fulan bisa sukses tanpa harus berpendidikan, tanpa harus dari keluarga terpandang, dll. jadi kamu mengajarkan kepada teman-temanmu, sodara-sodaramu untuk mengikuti langkah-langkah orang lain. jika demikian, kamu telah mengajarkan sesuatu yang amat keliru. kita tidak tahu, walaupun si Fulan tidak berpendidikan, bukan dari orang terpandang dll tapi mungkin saja dia memiliki networking (link/orang dalam/ berpengaruh). sehingga dia bisa mendapatkan pekerjaan atau status yang dia inginkan. atau bisa jadi si Fulan memang tidak memiliki cita-cita / keinginan tetapi kemudian dia berhasil menjadi orang sukses. itu semua adalah bonus, sebuah hadiah atas kerja kerasnya selama itu. tetapi jika teman-temanmu, sodara-sodaramu memiliki cita-cita/keinginan. ajarkan kepada mereka hal-hal yang bisa menunjang keberhasilan keinginannya. jika memang cita-cita itu butuh pendidikan, bantulah dia. jika memang cita-citanya butuh networking maka bantulah dan carikan solusinya.     Yang pantas dicontoh dari orang sukses adalah kegigihannya yang tak kenal kata menyerah, bukan mengikuti langkah-langkah jalannya menuju kesuksesan. sekali lagi jalan hidup masing-masing manusia itu berbeda-beda. walaupun memiliki cita-cita yang sama dengan orang lain, untuk menuju keberhasilannya tidak selalu melewati jalan yang sama.   ---------------------------------------------------------  Jika memang bagi kamu yang memiliki cita-cita namun tidak ada yang bisa membantu, tenang masih ada Allah s.w.t . rajinlah solat wajib 5 waktu, sholat malam, sholat dhuha dan ibadah lainnya.

Yang pantas dicontoh dari orang sukses adalah kegigihannya yang tak kenal kata menyerah, bukan mengikuti langkah-langkah jalannya menuju kesuksesan. sekali lagi jalan hidup masing-masing manusia itu berbeda-beda. walaupun memiliki cita-cita yang sama dengan orang lain, untuk menuju keberhasilannya tidak selalu melewati jalan yang sama.

---------------------------------------------------------

Jika memang bagi kamu yang memiliki cita-cita namun tidak ada yang bisa membantu, tenang masih ada Allah s.w.t . rajinlah solat wajib 5 waktu, sholat malam, sholat dhuha dan ibadah lainnya.


0 Response to "Motivasi Hidup Sukses - Jalan Kehidupan Yang Berbeda-beda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel