Kelebihan Dan Kekurangan

Kalau ngebicarain kekurangan, kenapa ya selalu saja kamu merasa menjadi beban? Merasa hidupmu serba kekurangan? Merasa jauh dari kesempurnaan? Merasa kehidupan orang lain lebih bahagia? Etdah tunggu dulu, kamu salah. Sebab manusia itu memiliki kekurangan serta kelebihan. Jangan kamu menganggap kehidupan temanmu itu jauh bahagia dari dirimu. Kamu salah besar, coba deh tanyain ama temen-temenmu. Pasti mereka bakalan membandingkannya dengan orang lain bahwa orang lain jauh lebih enak kehidupannya ketimbang dirinya. Bahkan bisa jadi temenmu menganggap hidupmu jauh lebih baik ketimbang dirinya. 

Kalau ngebicarain kekurangan, kenapa ya selalu saja kamu merasa menjadi beban? Merasa hidupmu serba kekurangan? Merasa jauh dari kesempurnaan? Merasa kehidupan orang lain lebih bahagia? Etdah tunggu dulu, kamu salah. Sebab manusia itu memiliki kekurangan serta kelebihan. Jangan kamu menganggap kehidupan temanmu itu jauh bahagia dari dirimu. Kamu salah besar, coba deh tanyain ama temen-temenmu. Pasti mereka bakalan membandingkannya dengan orang lain bahwa orang lain jauh lebih enak kehidupannya ketimbang dirinya. Bahkan bisa jadi temenmu menganggap hidupmu jauh lebih baik ketimbang dirinya.      Terkadang kamu suka mengeluh akan kekuranganmu, tetapi mengapa kamu tidak memikirkan kelebihanmu? Padahal kamu juga memiliki kelebihan yang bisa kamu banggain. Kok ya suka ngeluh ama frustasi terus kamu emosional dan yang lebih bahayanya kamu menyalahkan Allah s.w.t. aduh sadarlah kawan, jangan keseringan memikirkan kekuranganmu, tetapi juga ya kelebihanmu munculin donk (bukan kelebihan berat badan aja yang kamu tonjolin haha).   Kamu tau pekerja film dibagian photography? Atau mungkin lebih terkenalnya cinematography?. Orang-orang cinematography sering bilang, “It’s not about the gun, but it’s about man behind the gun.” Kalimat itu mengandung filosofi yang sangat mendalam. Kalau dalam arti aslinya, “ itu bukan tentang senjatanya, tetapi tentang orang dibalik senjatanya. Maksudnya tak perduli peralatan kamera apapun yang kamu miliki walaupun sangat kekurangan, tetapi jika orang yang dibelakang peralatan itu adalah orang yang memiliki kemampuan hebat dan mumpuni pasti akan menghasilkan gambar yang bagus. Jadi kalau itu diterapkan dikehidupan kita berarti apapun kekuaranganmu, selagi kamu mampu dan memiliki kelebihan lain maka hidupmu akan jauh lebih indah. Itu kalimat filosofi yang aku sering aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Terkadang kamu suka mengeluh akan kekuranganmu, tetapi mengapa kamu tidak memikirkan kelebihanmu? Padahal kamu juga memiliki kelebihan yang bisa kamu banggain. Kok ya suka ngeluh ama frustasi terus kamu emosional dan yang lebih bahayanya kamu menyalahkan Allah s.w.t. aduh sadarlah kawan, jangan keseringan memikirkan kekuranganmu, tetapi juga ya kelebihanmu munculin donk (bukan kelebihan berat badan aja yang kamu tonjolin haha).

Kamu tau pekerja film dibagian photography? Atau mungkin lebih terkenalnya cinematography?. Orang-orang cinematography sering bilang, “It’s not about the gun, but it’s about man behind the gun.” Kalimat itu mengandung filosofi yang sangat mendalam. Kalau dalam arti aslinya, “ itu bukan tentang senjatanya, tetapi tentang orang dibalik senjatanya. Maksudnya tak perduli peralatan kamera apapun yang kamu miliki walaupun sangat kekurangan, tetapi jika orang yang dibelakang peralatan itu adalah orang yang memiliki kemampuan hebat dan mumpuni pasti akan menghasilkan gambar yang bagus. Jadi kalau itu diterapkan dikehidupan kita berarti apapun kekuaranganmu, selagi kamu mampu dan memiliki kelebihan lain maka hidupmu akan jauh lebih indah. Itu kalimat filosofi yang aku sering aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

0 Response to "Kelebihan Dan Kekurangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel