Cara Memperbaiki Hasil Copy Paste di Microsoft Word dari Tulisan Wesbite

Cara Menghilangkan Background dan Pengaturan Text dari Artikel Copy Paste Di Internet

Apakah Anda pernah mengalami dimana saat Anda melakukan copy paste artikel di Internet ke Microsoft Word tiba-tiba artikelnya menjadi berantakan? Seperti background dari text-nya menjadi berwarna,  jenis font yang digunakan tidak sesuai dengan jenis font yang digunakan di Microsoft Word Anda, dan pengaturan paragraf yang tidak sesuai dengan keinginan Anda.

Mungkin Anda dapat sembarang mengcopy Artikel dan mem-pastekannya di Microsoft Word Anda, kemudian Anda melakukan block (Ctrl+A) dan menghilangkan background-nya, setelah itu merubah pengaturan text dan paragraf sesuai keinginan Anda. Namun cara tersebut bisa saya bilang terlalu lama dan efisian. Padahal Anda dapat dengan mudah meng-copy artikel di Internet tanpa harus menghilangkan bacground dan mengatur kembali Text dan Paragraf-nya supaya sesuai dengan keinginan Anda.

Namun sebelumnya, pastikan Anda telah merubah pengaturan default (jenis font, ukuran, paragraf, dll) sesuai dengan keinginan Anda. Dan jika sudah, Anda dapat melanjutkan dengan mengkuti langkah-langkah berikut.

Note: Cara ini hanya digunakan untuk artikel dalam bentuk text saja, karena jika ada konten gambar dalam artikel tersebut maka konten tersebut akan hilang.

Menghilangkan Background dan Pengaturan Text dari Artikel Copy Paste Di Internet dengan Notepad

Untuk cara yang pertama kita akan menggunakan Notepad atau aplikasi sejenis yaitu Wordpad. Jadi Copy artikel yang Anda inginkan, dan paste-kan terlebih dahulu pada Notepad atau Wordpad milik Anda.

Cara Menghilangkan Background dan Pengaturan Text dari Artikel Copy Paste Di Internet

Jika sudah copy kembali artikel yang ada di Notepad tersebut dan paste-kan di Microsoft Word.

Cara Menghilangkan Background dan Pengaturan Text dari Artikel Copy Paste Di Internet

Note: Cara ini hanya digunakan untuk artikel dalam bentuk text saja, karena jika ada konten gambar dalam artikel tersebut maka konten gambar tersebut akan hilang.

Menghilangkan Background dan Pengaturan Text dari Artikel Copy Paste Di Internet dengan Clear Formating

Cara kedua bisa dibilang lebih simple, copy dan paste-kan artikel yang Anda inginkan pada Microsoft Word, kemudian pada tab Home > pilih Clear Formating. Dan pastikan sebelumnya Anda telah memblock semua text dalam artikel tersebut (Ctrl+A).

Cara Menghilangkan Background dan Pengaturan Text dari Artikel Copy Paste Di Internet

Note: Cara ini hanya digunakan untuk artikel dalam bentuk text saja.

Menghilangkan Background dan Pengaturan Text dari Artikel Copy Paste Di Internet dengan Special Paste

Untuk cara ketiga ini adalah cara favorite saya, karena dengan cara ini ada beberapa pengaturan text yang tidak dirubah dari bentuk aslinya, seperti Bold, Italic, Underline, bullet atau nomor. Karena jika menggunakan cara-cara diatas maka semua pengaturan dari artikel aslinya akan hilang dan akan sedikit ribet jika saya harus memberikan pengaturan pada text tersebut lagi.
Selain itu dengan cara ini Anda dapat juga meng-copy konten gambar yang berada di artikel tersebut. Untuk cara yang ketiga ini cukup copy artikel yang Anda inginkan, dan mem-paste-kannya di Microsoft Word Anda. Namun cara untuk mem-paste-kannya sedikit berbeda, yaitu dengan melakukan Klik-kanan > lalu pilih Merge Formating. Atau pada tab Home > Paste > Merge Formating.



Namun Anda juga dapat memilih mode yang lain.
  • Keep Source Formatting: Pengaturan pada text dan pargaraf (ukuran teks, tipe teks, warna teks, dsb) akan sama dengan artikel aslinya.
  • Merge Formatting: Pengaturan pada text dan pargaraf akan dirubah sesuai dengan pengaturan yang ada di Microsoft Word.
  • Keep Text Only: Untuk copy text-nya saja.


Tags : cara menghilangkan jejak copy paste - cara menghilangkan garis dan tulisan abu abu setelah copas dari blog atau web tertentu - cara menghilangkan background di word 2013 - cara menghitamkan tulisan di word - cara menghilangkan text background color di blog - cara menghilangkan background copas blog - cara menghilangkan latar pada word - cara copy paste agar tidak berantakan - cara menghilangkan jejak copy paste - copy paste tulisan berwarna - background tulisan di word - cara menghilangkan tulisan abu abu di word - cara menghilangkan tulisan warna biru di word - bagaimana cara menghapus background di word - cara menutup tulisan di word - cara menghilangkan warna pada gambar - cara menghilangkan background gambar di word - cara menghilangkan logo transparan di word - cara menghilangkan warna pada tabel word - cara menghilangkan background di ms word 2010 - cara menghilangkan warna pada tulisan di word - cara merubah tulisan copy paste - cara menghilangkan warna pada word - cara mengedit tulisan hasil copy paste - cara merapikan file word - cara copy paste agar tidak berantakan - cara merapikan tulisan di website - cara memperbaiki hasil copy paste di word - cara memperbaiki hasil convert pdf ke word - cara merapikan tulisan hasil copy paste - cara copy script ke word - cara copy paste di notepad - cara copy paste rumus matematika ke word - aturan copy paste yang benar - cara menyalin tulisan di shopee

0 Response to "Cara Memperbaiki Hasil Copy Paste di Microsoft Word dari Tulisan Wesbite"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel