Cara untuk Membuat Always on Top di Jendela Windows

Cara Terbaik Untuk Membuat Always-on-Top Pada Jendela Windows

Windows tidak menawarkan fitur yang dapat membuat jendela atau Window-nya selalu berada diatas (Always-on-Top) jendela lainnya. Oleh karena itu, banyak sekali aplikasi-aplikasi tambahan yang dapat digunakan untuk membuat Always-on-Top pada Jendela Windows tersebut. Tapi banyak juga dari aplikasi tersebut yang tidak bekerja dengan baik pada versi modern Windows (64-bit).

Dan dari berbagai tools yang telah dicoba, dapat direkomendasikan beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat Always-on-Top pada Jendela Windows Anda. Aplikasi tersebut adalah AutoHotkey dan TurboTop. Oke, tanpa basa-basi lagi berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan.

Membuat Always-on-Top pada Jendela Windows Menggunakan AutoHotkey
Dengan menggunakan program AutoHotkey ini, Anda dapat membuat jendela Windows Anda Always-on-Top dengan menekan tombol shortcut pada keyboard Anda.  Jadi pertama, download dan instal AutoHotkey pada komputer Anda. setelah itu jalankan, dan Klik-kanan pada icon AutoHotkey yang berada di system tray dan pilih Open.

Cara Terbaik Untuk Membuat Always-on-Top Pada Jendela Windows

Klik File > Edit Script dan pastekan script dibawah ini > Save (CTRL+S)
^SPACE::  Winset, Alwaysontop, , A
Cara Terbaik Untuk Membuat Always-on-Top Pada Jendela Windows

Setelah itu klik File > Reload Script. Sekarang Anda dapat membuat jendela yang Anda inginkan selalu berada di atas. Cukup pilih jendela atau Window yang Anda inginkan, lalu tekan tombol CTRL+Space. Dan untuk menormalkannya kembali cukup tekan CTRL+Space lagi.
Jika Anda tidak suka menekan tombol CTRL+Space,  Anda dapat merubah ^SPACE pada script dengan tombol keyboard yang Anda inginkan.

Membuat Always-on-Top pada Jendela Windows Menggunakan TurboTop
Jika Anda tidak suka menggunakan tombol shortcut pada keyboard Anda dan lebih suka menggunakan mouse untuk membuat sebuah jendela menjadi always-on-top, maka Anda dapat menggunakan TurboTop. Tidak seperti tool lainnya, tool yang satu ini sangat simpel dan mudah untuk digunakan. Karena memang fiturnya hanya untuk membuat jendela menjadi always-on-top.

Untuk menggunakan program kecil ini, cukup klik program ini yang berada di system tray. Kemudian akan muncul daftar jendela yang sedang Anda buka, lalu pilih jendela mana yang ingin Anda jadikan always-on-top. Dan untuk menormalkannya, cukup pilih lagi jendela tersebut.

Cara Terbaik Untuk Membuat Always-on-Top Pada Jendela Windows

Tags : cara setting chrome always on top

0 Response to "Cara untuk Membuat Always on Top di Jendela Windows"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel